Kepala Dinas Sosial Jeneponto Giat Kunker  Ke Pemukiman  Adat  Terpencil 

Jeneponto,Harnasnews.com – Kepala Dinas Sosial Kab.Jeneponto H.MUh.Rusli Ramly.S.Sos.M.Pd hari ini Kamis,16/01/2020, Giat kunjungan kerjanya di Perkampungan Adat Terpencil Desa Gunung Silanu Kec.Bangkala Kab.Jeneponto.

Dalam kunjungan Kerjanya tersebut, Kadis Sosial dapat melihat langsung Hasil kinerja Proyek Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang berlokasi di Desa Gunung Silanu.

HM.Rusli Ramly dalam keterangannya kepada awak media ini, mengatakan bahwa ” Proyet KAT adalah merupakan Program Kementerian Sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Dosial Provinsi Sulawesi Selatan yang nilai anggarannya Rp.1 M. anggaran Tahun 2019.

Kami hanya menyiapkan lahan melalui pemerintah Desa Gunung silanu. Ungkap Kadis Sosial Jeneponto.”

Dia menambahkan, bahwa apa yang terlihat dilapangan ternyata tidak sesuai dengan fakta.

Dan Salah satu tujuan Proyek KAT yang biayanya Milyaran ini adalah untuk mengarahkan masyarakat setempat agar dapat melindungi Hutan Negara, agar. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembabatan secara liar oleh para petani yang mau buka ladang, yang mengakibatkan hutan jadi gundul sehingga dapat berdampak terjadinya longsor pada saat hujan turun.

Karena itu, pemerintah melalui Kementerian sosial merelokasi para petani dengan mengambil tempat di luar hutan lindung.

Selain dibangunkan Rumah,juga di tanggung biaya hidupnya selama 6 bulan serta di berikan Modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP).Tuturnya. (Abd Rahman Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.