Kepala Resort Mama Akan Tindak Pelaku Perambahan Hutan

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kepala Resort Mama Erdi Jaya, S. Hut mengemukakan jika dirinya akan menindak pelaku perladangan liar.

“Kami minta kepada warga untuk tidak melakukan perladangan liar. Apa lagi didalam kawasan hutan lindung, “ungkapnya kepada wartawan (6/11/2019).

Lanjut Erdi tadi kami sudah lihat bersama. bahwa ada bekas aktivitas perambahan hutan di dalam lokasi hutan lindung.

“Hutan ini ada warga yang mengakui. Jika ini adalah milik nya. Padahal hutan ini masuk kawasan hutan limdung,”terang Jaya

Dikatakan Jaya kami sudah pernah menangkap warga yang ingin menguasai lahan didalam kawasan. Namun karena ketidaktahuan mereka maka kami lepas.

“BAP masih ada sekarang. Ada lima orang yang pernah kami BAP. Namun mereka berjanji untuk tidak kembali lagi ke lokasi tersebut.

Tambah Jaya, saat di BAP bahwa ada warga yang mengajak mereka untuk menguasai lahan tersebut. Padahal sebenarnya lahan yang dikuasai masuk kawasan hutan lindung.

“Identitas orang yang mengajak mereka sudah kami kantongi. Namun karena ketidaktahuan mereka makanya mereka mau menguasai lahan tersebut. Namun jika kembali lagi maka kami akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku, “tandas Jaya.

Dijelaskan Jaya bahwa ada sekitar enam ratus hektar lahan yang masuk hutan lindung. Dan lahan tersebut ingin dikuasai oleh masyarakat yang tidak tau apa – apa. Maka dari itu kami ingatkan jika kembali akan kami proses,”tutup Jaya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.