Kepolsek Bekasi Timur Dengarkan Keluhan Warganya di 8 Rw

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polda Metro Jaya menggelar Jumat Curhat yang dilakukan secara serentak di jajaran Polres dan Polsek. Di wilayah Polsek Bekasi Timur, kegiatan juga dilakukan di 8 titik diantaranya kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur pada Jumat (30/12/22).

Kanit Lantas Polsek Bekasi Timur AKP Farida bersama Kanit Binmas Iptu Neng Komariah dan Kasi Humas Aiptu Kuwati Asih menerima beberapa keluhan dan aduan dari warga RW 18 kelurahan Duren Jaya.

Beberapa aduan diantaranya maraknya aksi pencurian yang terjadi di wilayah rw 18 terutama pada jelang malam dan pagi. Namun, dikatakan Kapolsek Bekasi Timur bahwa peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Di lokasi berbeda, yaitu di Jl. Caringin RT 02/06 kelurahan Bojong Rawalumbu, Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya juga mendengarkan keluhan dan aduan dari warga sekitar.

Dikatakan Kapolsek Bekasi Timur, khusus di Jl. Baru Underpass dan di sekitar Terminal Bekasi Timur sekarang sudah jarang terjadi aksi tawuran dan kriminalitas, karena sering di patroli oleh petugas.

“Maka diharapkan bantuan, laporan dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas dilingkungan. Para Ortu harua menjaga pergaulan anak-anaknya dan silahkan dilaporkan kalau ada informasi tawuran dan kejadian tindak pidana lainnya,” ujar Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya

Selain itu, pada kesempatan itu, warga juga menanyakan terkait dengan proses pengurusan SKCK serta SIM yang sering kali terkendala karena masalah jaringan.

“Untuk kecepatan informasi dan untuk ditindak lanjuti serta pembuatan SIM dan SKCK silahkan lengkapi persyaratan-persyaratannya dan tentunya ikuti prosedur dan aturan yang ada, kalau ada pembuatan kolektif silahkan kompulir dan nanti dari Polres Metro Bekasi Kota akan memfasilitasi,” kata Kapolsek AKP Ridha.

Berbagai aduan yang disampaikan warga kepada jajaran Polsek Bekasi Timur, dicarikan solusinya saat itu juga, sehingga warga merasa terlayani dengan program Jumat Curhat itu.

Kegiatan itu secara serentak dilakukan di 12 kecamatan 56 kelurahan dan 740 RW yang ada di Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.