JAKARTA, Harnasnews.com– Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena dinilai berhasil mengembangkan dan menerapkan inovasi berbasis informasi geospasial sehingga menerima penghargaan Bhumandala 2021.

“Semoga menjadi pemacu dan lebih bersemangat lagi meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja lembaga dalam memanfaatkan informasi geospasial,” kata LaNyalla melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut LaNyalla, pengembangan inovasi dengan basis informasi geospasial bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan berimplementasi pada kebijakan pembangunan secara efektif dan efisien.

Dikabarkan dari antara, informasi geospasial dan ketersediaan data geospasial diharapkan dapat menjamin kepentingan masyarakat luas. Kegunaannya juga perlu dioptimalkan agar memiliki manfaat yang lebih besar lagi.

Bhumandala 2021 merupakan puncak penghargaan pemerintah daerah baik kabupaten dan kota di Indonesia, atau bagi para kreatif yang bisa memanfaatkan informasi geospasial untuk mendukung tugas fungsi masing-masing.