Ketua DPR Mengutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Surabaya

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Ist)

JAKARTA,Harnasnews.Com  – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan biadab di tiga gereja di Surabaya secara serentak yang memakan korban, tidak saja orang dewasa tapi juga anak-anak pada Minggu pagi (13/5).

“Kejadian tersebut menyadarkan kita bahwa para pelaku teror atau teroris itu ada disekitar kita. Hidup bersama kita. Bisa jadi mereka juga ada di media sosial yang selama ini ikut mengutuk dan mencaci maki aparat yang melakukan penindakan kepada para terduga teroris dengan tuduhan pelanggaran HAM,” ujar Bamsut, panggilan akrabnya, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima garudanews.id, Minggu, (13/5).

Menurutnya, pasca tragedi penyanderaan di Mako Brimob beberapa waktu lalu, Jaringan atau sel-sel yang selama ini terkesan tidur mulai muncul ke permukaan. Mulai dari aksi penikaman anggota intel polri di Depok hingga aksi peledakan bom di beberapa titik di Surabaya minggu pagi yang memakan korban anak-anak tak berdosa.

“Kita tidak tahu berapa banyak lagi target mereka,” kata dia.

Sebagai Ketua DPR RI, dia kehabisan kata-kata untuk mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/05).

Kecuali mendorong Aparat penegak hukum untuk segera mengungkap jaringan pelaku serta menindak tegas tanpa pandang bulu

“Saya mengutuk keras aksi keji peledakan bom di tiga gereja yang merenggut korban jiwa. Aksi terorisme seperti ini tidak bisa dibiarkan. Tidak ada satupun ajaran agama yang memperbolehkan umatnya membunuh orang lain. Aparat keamanan harus menindak tegas pelaku dan jaringan terorisme yang terlibat,” jelas politisi Golkar tersebut.

DPR meminta tindakan para pelaku harus segera diproses hukum. Sebab, apabila aparat kepolisian tidak bergerak cepat, dikhawatirkan akan ada pihak yang memprovokasi masyarakat sehingga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.