Ketua Komisi V DPR RI Tanggapi Melambungnya Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, Harnasnews – Mahalnya tiket pesawat terbang dikeluhkan oleh masyarakat. Terlebih pasca pandemi saat ini, aktivitas warga yang bepergian ke berbagai tempat seiring pemerintah melonggarkan syarat perjalanan terjadi peningkatan yang signifikan.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengungkapkan di sisi lain, terjadi peningkatan kebutuhan jasa penerbangan yang kemudian menjadi tidak seimbang dengan penawaran. Hal ini karena situasi di mana jumlah permintaan lebih besar dari pada penawaran, akibatnya terjadi kenaikan harga tiket pesawat tersebut.

“Banyak laporan kenapa saat ini tiket pesawat mahal sekali? Kita paham hal ini disebabkan karena jumlah pesawat yang sedikit tetapi permintaan banyak. Seharusnya pihak maskapai terbuka sampaikan kepada pemerintah butuhnya apa sehingga harga tiket itu bisa kembali normal,” katanya dalam RDP dengan Kementerian Perhubungan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 28/6/2022 mengatakan.

Tantangan di dunia penerbangan saat ini juga menurutnya bukan lagi datang dari pandemi Covid-19, namun lebih kepada harga tiket pesawat yang melonjak signifikan. Tercatat setidaknya kenaikan tiket pesawat saat ini ada yang mencapai 70 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.