Ketua Komisi XI DPR Sebut Ekonomi Indonesia Menuju Pemulihan

Tahun ini, Presiden Joko Widodo memutuskan melanjutkan kembali Program PEN sebesar Rp 699,43 triliun. Dito mengeklaim, program ini langsung memberikan dampak positif kepada masyarakat dan sektor usaha di tengah badai pandemi Covid-19.

“Hal ini dibuktikan melalui kebijakan seperti intervensi di bidang kesehatan utnuk program vaksinasi, program perlindungan sosial yang membantu daya beli masyarakat di tengah kondisi pandemi, kebijakan klaster dukungan UMKM, dan korporasi. Mayoritas penerima kebijakan bertahan selama pandemi,” ujarnya, dilansir dari antara.

Dito menambahkan, Program PEN terbukti dapat menndorong perbaikan kesejahteraan masyarakat. Berdasarkan data yang diterimanya, Dito mengatakan, tingkat pengangguran terbuka per Agustus 2020 masih di kisaran 7,07 persen. Tingkat pengangguran itu akhirnya bisa turun di level 6,26 persen pada Februari 2021. Pemulihan ekonomi juga telah berhasil menciptakan 2,61 juta lapangan kerja baru selama kurun September 2020 hingga Februari 2021.

Komisi XI DPR mengingatkan, agar seluruh pihak bisa bekerja sama untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Dito mengaku optimistis dengan program yang sudah digulirkan pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi melalui berbagai program.

“Kita rumuskan dan diskusikan kebijakan apa ke depan untuk menjaga target perekonoomian dan pembangunan yang bertujuan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tegas Dito.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.