Ketua MPR: Pertimbangkan Untuk Tunda Sekolah Tatap Muka

Terlebih, kata dia, saat ini varian COVID-19 semakin terus berkembang dan memiliki tingkat penularan yang lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Apabila sekolah tatap muka tetap diberlakukan, dia mendorong pemerintah pusat memastikan pembukaan sekolah hanya di wilayah zona hijau serta tersedia fasilitas pendukung protokol kesehatan memadai di sekolah, dan guru-guru yang mengajar secara tatap muka wajib telah mengikuti program vaksinasi serta melakukan tes COVID-19 secara berkala.

Dia juga meminta kepada masyarakat, khususnya kepada orang tua dan guru, agar dapat membimbing dan memberikan arahan kepada anak atau murid untuk memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan ketika berada di luar rumah, dikarenakan tingginya bahaya penularan/penyebaran COVID-19.

Dia juga meminta pemerintah bersama guru menemukan inovasi baru untuk kurikulum pelaksanaan pembelajaran jarak jauh atau PJJ, sehingga PJJ dapat lebih dioptimalkan dan tidak memberikan beban tugas-tugas yang terlalu berat kepada murid, namun memastikan murid tertarik untuk mengikuti pelajaran dengan metode-metode kreatif dan mudah memahami materi yang disampaikan, dilansir dari antara.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.