Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek,Mengajak Peran Serta Menanggulangi Wabah Virus Corona

Nasional

Trenggalek,Harnasnews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini,SE mengantisipasi perkembangan virus corona yang lebih di kenal Covid-19,mengajak seluruh TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa untuk menggiatkan kembali tanaman boga di halaman rumah atau apotik hidup.jum’at 3/4/2020.

Novita Hardini.SE mengajak dan menggiatkan kembali tanaman boga atau yang lebih dikenal apotik hidup di halaman-halaman yang kosong untuk menanam aneka tanaman jamu dan obat-obatan yang berguna bagi kesehatan yang utamanya menambah imunitas tubuh dalam mencegah virus corona atau covid-19.

Lebih lanjut Novita Hardiani mengatakan “covid-19 ini telah menguncang dunia tidak ketinggalan negara Indinesia juga turut merasakan,dari itu kita galakkan kembali pemanfaatan pekarangan dengan obat-obatan antara lain jahe,kunyit serta rempah-rempah,untuk itu Ketua TP PKK baik dari Kecamatan sampai di Desa dimulai dari tingkat Rt,Rw melakukan hal itu”.

Tim Penggerak PKK ini mempunyai 10 Program pokok yang diantaranya penanaman dan pemanfaatan pekarangan dengan obat-obatan yang bermanfaat untuk kesehatan,kondisi Kabupaten Trenggalek hingga hari ini masih merupakan zona hijau yang artinya Trenggalek masih cenderung aman dan kondusif.

Dengan kondisi yang masih zona hijau kita harus berhati-hati dalam menjaga agar tetap aman dan kondusif,Tim Penggerak PKK sangat besar sekali dalam pergerakannya dan harus bergerak tanpa kenal lelah menyemangati setiap warga yang ada dalam mengisi waktu luang selama ada di rumah,banyak sekali kegiatan yang bisa kita stimulasi dengan baik sehingga kegiatan di dalam rumah dapat bernilai produktif.

Ketua TP PKK ingin sekali menyemangati semua masyarakat yang ada untuk tidak panik dan tetap produktif meski dalam darurat ekonomi akibat dampak Civid-19,hal ini Tim Penggerak PKK melakulan sosialisasi tehadap pembuatan masker dan hand sanitizet sendiri kemudian memproduksi,hasil produksi itu dikirimkan secara online,pungkasnya Novita Hardiani .(Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.