Ketum Golkar Minta Kosgoro 1957 Berdayakan Koperasi Bantu Ekonomi Rakyat

CIREBON, Harnasnews.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kesatuan) 1957 kembali ke khittah-nya dengan menghidupkan dan memberdayakan kembali koperasi untuk membantu perekonomian warga.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) IV Kosgoro 1957 di Hotel Aston, Cirebon, Minggu (7/3/2021).

Mubes yang bertema “Penguatan Komitmen Kosgoro 1957 untuk Mempercepat Kemajuan Bangsa” ini dihadiri sejumlah kader Partai Golkar yang menjabat menteri seperti Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Zainudin Amali, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Dari jajaran Partai Golkar hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Syamsul Bachri serta Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman. Hadir pula Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany dan Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana.

Airlangga Hartarto mengingatkan Kosgoro 1957 dulu kepanjangan dari koperasi simpan pinjam gotong royong.

“Saya berharap Kosgoro 1957 menghidupkan kembali koperasi simpan pinjam. Ini tugas ketua umum Kosgoro 1957 yang baru minimal Kosgoro 1957 punya satu koperasi simpan pinjam.Kalau bisa lebih malah lebih bagus,” kata Airlangga Hartarto yang juga menjabat Menko Perekonomian.

Ia mengingatkan, bila Kosgoro 1957 kembali ke khittah-nya dengan menghidupkan koperasi maka Kosgoro 1957 bisa membantu Partai Golkar dalam meraih simpati pemilih pada Pemilu 2024.

Airlangga Hartarto menunjukkan data bahwa program yang menyangkut ekonomi seperti UMKM dan kartu kerja populer dan diminati rakyat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.