Ketum PAR Dukung Sekber MWO Bentuk Satgas Investigasi

Oleh karenanya sejumlah stakeholder yang tergabung dalam sekretariat bersama (Sekber) Wantawan Media Online (WMO) membentuk Tim Investigasi/Monitoring Proyek Pembangunan dan Pungli.

Tim yang dibentuk pada Selasa (13/12/2022) itu menitikberatkan pada pengawasan dan pengungkapan hasil pelaksanaan proyek pembangunan fisik dan non fisik di daerah Bogor Raya (Kota dan Kabupaten Bogor).

Selain itu tim tersebut akan mengawasi dugaan terjadinya Pungli di berbagai instansi pemerintah yang menyangkut pelayanan publik.

“Pengawasan Pungli tersebut sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No 87 tahun 2016, dimana Pers sebagai pilar keempat tidak boleh diam dalam menertibkan adanya Pungli tersebut,” ujar Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online Bustanul Daham dalam keterangan tertulisnya yang diterima harnasnews, Selasa (13/12/2022).

Bustanul daham mengatakan, dalam tim tersebut dibentuk pula sistem pengendalian yang berfungsi untuk menginstruksikan kepada para Kordinator Bidang dalam mencatat/menginventarisir sejumlah proyek pembangunan yang bersumber dari APBD dan APBN tahun anggaran 2022-2023. (DOD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.