Ketum PAR Dukung Sekber MWO Bentuk Satgas Investigasi

 

BOGOR, Harnasnews – Ketua Umum Pengembangan Aspirasi Rakyat (PAR) Hotman Idris mendukung pembentukan Satgas Investigasi dan Monitoring Korupsi dan Pungutan Liar yang diinisiasi Sekber Media Wartawan Online (MWO).

Menurut dia, di tengah kebebasan pers, jurnalis harus tetap kritis dan terus menjadi sebagaimnaa fungsinya sebagai sosial kontrol. Di antaranya dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan di tanah air.

“Banyaknya pelaksanaan proyek yang diduga terjadi penyimpangan oleh oknum pejabat pemerintah dan pengusaha harus dikritisi secara konstruktif. Hal itu guna menyelamatkan keuangan negara yang dipungut dari pajak rakyat,” ungkap Hotman dalam keterangannya yang diterima Harnasnews, Rabu (14/12/2022).

Pihaknya juga mengapresiasi langkah cepat Sekber Wartawan Media Online. Hal itu, kata Hotman, membuktikan bahwa ternyata masih ada insan pers yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap proses pembangunan agar sesuai prosedur.

Seperti diberitakan sebelumnya, maraknya pungutan liar (Pungli) di berbagai sektor yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Bogor mengundang keprihatinan sejumlah kalangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.