Kirab Petaka Hari Jadi Ke 337 Kota Pasuruan Digelar Secara Spektakuler

Berita

Walikota Pasuruan, Gus Ipul bersama seluruh jajaran steakholder Kota Pasuruan ikut berjoget bersama dengan pengisi acara

PASURUAN, Harnasnews – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pasuruan yang ke 337 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar perayaan resepsi Kirab Petaka pada hari Rabu (08/02/2023) yang dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Acara Kirab Petaka terdapat iring-iringan yang dimulai dari gedung Taourissm Imformation Center (TIC) yang berada di utara alun-alun Kota Pasuruan, dan finish di halaman gedung Harmonie yang berapa di Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan.

Saat iring-iringan Kirab Petaka berjalan, terlihat antusias masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan yang dimeriahkan benerapa pegiat seni dari Kota Pasuruan.

Acara dihadiri langsung oleh Walikota Pasuruan, Sifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo yang didampingi istri, serta hadir juga Ketua DPRD Kota Pasuruan, dan jajaran Forkompimda Kota Pasuruan. Terlihat juga Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta Anghota DPR RI Fraksi partai Nasdem, H. Aminurokhman.

“Alhamdulillah hari jadi kali ini dibuat sedikit berbeda, ditambah situasi juga mendukung dengan interaktif antara pengisi acara dengan penonton. Saya akan jadi situasi ini sebagai modal kedepan, supaya acara yang digelar tidak terlalu formal,” kata Gus Ipul

Tema yang dipakai Pemkot bertemakan “Wujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib, dan Bangkit Lebih Cepat,” dengan harapan Kota Pasuruan bisa berubah menuju yang lebih baik untuk kedepannya.

“Memang masih kurang tertib, serta kurang bersih, ditambah pulih dan vangkit lebih cepat dengan cara memperbanyak kegiatan yang menghibur dan berdampak terhadap perekonomian. Tapi akan di poles dengan peningkatan pelayanan, juga kerukunan umat beragama sehingga bisa berdampak ke seni dan budaya seperti malam ini,” jelas Walikota Pasuruan.

Dan untuk menyambut pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Jatim di tahun 2023, Gus Ipuk mengajak seluruh elemen masyarakat ikut mendukung sekaligus mensukseskan secara bersama-sama.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.