Patung Yesus Setinggi 30 Meter Disambar Petir

JAKARTA, Harnasnews – Patung Yesus  stinggi 30 meter yang terkenal di Rio de Janeiro, Brazil, dan selama ini menjadi perhatian masyarakat dunia, pada Jumat (10/2/2023) tersambar petir.

Momen yang mencengangkan tersebut sempat diabadikan oleh seorang warga yang fotonya kini menjadi viral di media sosial. Terlihat, sambaran kilat menghantam kepala patung Yesus.

Adegan yang menakjubkan itu ditangkap oleh Fernando Braga, yang membagikan foto-foto itu di Instagram.

Pada Sabtu malam, salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, patung Christ the Redeemer di Rio De Janeiro, Brazil, disambar petir.

“Petir Ilahi!!! Ini kejadian pada Jumat!!! Rekaman diambil pada 10 Februari 2023 pukul 18.55 (Christ) dan 19.03 (Antenna) menggunakan NIKON D800 dengan 70-200mm f/2.8E pada 70mm f/8 13″ ISO 100,” tulis Braga dalam caption posting-an di Instagramnya mengutip NDTV, sebagaimana dilansir dari CNBC, Selasa (14/2/2023).

Sontak foto itu dengan cepat menjadi viral di media sosial. Banyak orang terkesima dengan foto tersebut. “Bidikan yang bagus! Terima kasih telah berbagi,” tulis seorang warganet.

Patung Yesus di Brasil dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia pada tahun 2007. Patung ini terbuat dari 700 ton beton bertulang.

Ternyata, patung itu juga pernah disambar petir sebelumnya. Menurut BBC, pada 2014 lalu, sambaran petir merusak ibu jari patung Yesus sehingga setelah membutuhkan restorasi. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.