Klaim Dukungan Jelang Musda Golkar Kota Bekasi Dinilai Tidak Realistis

JAKARTA, Harnasnews.com  – Kalaim dukungan terhadap kandidat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) terus mewarnai ruang publik.

Seperti baru-baru ini salah satu kandidat ketua DPD Golkar Kota Bekasi mengaku mendapatkan dukungan dari sejumlah pengurus kecamatan (PK). Pernyataan itu dinilai sangat kontra produktif dengan realita di lapangan.

Menanggapi klaim dukungan yang dinyatakan oleh salah satu kandidat ketua DPD Golkar Kota Bekasi, pengamat komunikasi politik Dr Adi Suparto mengatakan, bahwa pernyataan klaim dukungan sah-sah saja dikemukakan oleh calon ketua. Karena itu merupakan sarana untuk meyakinkan pemilik hak suara lainnya maupun elit Golkar.

Namun demikian, lanjut Adi, pernyataan itu harus didukung dengan kiprah calon ketua DPD tersebut dalam membesarakan  partai Golkar di Kota Bekasi selama ini.

“Misalnya, calon ketua DPD itu memiliki kontribusinya dalam membangun Partai Golkar ataupun dibuktikan dengan keterwakilannya yang merepresentasikan kader Golkar Kota Bekasi. Kalau semua itu belum direalisasikan, klaim dukungan itu dinilai masih sebatas penggiringan opini dalam rangka menarik simpati publik,” ujar Adi kepada wartawan, Selasa (7/6/2021).

Leave A Reply

Your email address will not be published.