Kodam IX/Udayana Tinjau Empat Lokasi World Water Forum ke 10

DENPASAR, Harnasnews – Jajaran Komando Daerah Militer IX/Udayana melakukan peninjauan di empat lokasi pelaksanaan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 yang berlangsung Mei tahun ini di sejumlah tempat di Bali guna memastikan kesiapan tempat tersebut.

Kepala Kelompok Staf Ahli(Kapoksahli) Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Agus Muchlis Latif di Denpasar, Sabtu mengatakan ada beberapa tempat utama yang akan digunakan untuk forum internasional tersebut yakni Bali International Convention Center (BICC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove yang merupakan lokasi utama dalam kegiatan WWF ke-10.

Agus Latif menyatakan WWF ke-10 sangat berbeda dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, karena jumlah kepala negara yang hadir akan lebih banyak dan akan mengundang seluruh menterinya, sehingga ekspektasi dapat mencapai 20.000 peserta.

“Tentunya, untuk menyukseskan acara tersebut perlu adanya kesiapan yang matang dari seluruh pemangku kepentingan terkait,” katanya, dilansir dari antara.

Dengan mengacu pada perkembangan kepala negara dan delegasi yang hadir pada pertemuan WWF ke-10 Tahun 2024 di Bali, tentunya Kodam Udayana sebagai penanggung jawab pengamanan tamu VVIP telah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya, Kodam IX/Udayana membentuk Satuan Tugas Pengamanan Wilayah sesuai dengan prosedur tetap (Protap) pengamanan VVIP.

Selain meninjau lokasi perhelatan ajang internasional tersebut, para pemangku kepentingan TNI, Polri hingga kementerian dan dinas terkait melakukan rapat koordinasi persiapan kehadiran delegasi VVIP dalam World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Ballroom Bali International Convention Center (BICC) kawasan ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.