Kodim Bangli Gelar Aksi Bersih Lingkungan

BALI,Harnasnews.com  – Ada pepatah mengatakan kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih Kodim 1626/ Bangli bersama instansi terkait dan masyarakat melaksanakan pembersihan di seputaran Danau Batur tepatnya di Dermaga Kedisan, Jumat (06/04).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan pesisir Danau Batur tetap bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan.

Selama pelaksanaannya, Personel Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan instansi terkait dan membaur bersama melakukan pembersihan sampah-sampah, seperti sampah plastik, pecahan-pecahan botol, kaleng bekas minuman serta tumbuhan liar yang ada di seputaran dermaga dan lingkungan Desa Kedisan.

Semua material sampah yang sudah dikumpulkan, selanjutnya ditempatkan di TPS dan akan diangkut oleh DLH Kabupaten Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.sc. mengucapkan terima kasih kepada instansi dan masyarakat Desa Kedisan yang telah membantu pelaksanakan kegiatan aksi ini dan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat bagi masyarakt dan lingkungan sekitar, terlebih Danau Batur merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bangli.

“Dengan lingkungan yang bersih asri dan nyaman tentunya wisatawan akan lebih betah untuk menyaksikan panaroma Danau dan Gunung Batur serta daerah lainnya di seputaran Kintamani”, ungkap Dandim.

Hadir dalam aksi peduli lingkungan tersebut Personel Kodim 1626/Bangli, Dinas PU Kabupaten Bangli, Dinas PKP Kabupaten Bangli, Dishub Kabupaten Bangli dan masyarakat Kedisan dengan jumlah total 215 orang.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.