Komandan STTAL Serahkan Hewan Qurban di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com –  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., secara simbolis menyerahkan hewan Qurban berupa seekor Sapi kepada Kaprodi S1 Teknik Mesin, Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T., selaku Ketua Panitia Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, di lapangan Bola Volly Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (21/07/2021).

Acara penyerahan hewan Qurban secara simbolis tersebut disaksikan Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Para Direktur, dan Seluruh Civitas Akademika STTAL secara Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T., selaku Ketua Panitia Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, menyampaikan bahwa pada tahun ini Panitia Qurban di STTAL menerima sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan diqurbankan dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari Raya Idul Adha Tahun ini mengambil tema ”Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M, sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berqurban Di Masa Pandemi Covid-19″.

Pada hakekatnya, memotong hewan Qurban ketika Idul Adha dalam dimensi vertikal adalah bentuk ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah agar mendapatkan keridhaannya, meski demikian dalam dimensi sosial hal tersebut memiliki tujuan agar bisa turut membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang beruntung di Hari Raya Idul Adha dengan mendapatkan berupa daging hewan Qurban.

Lebih lanjut, Komandan STTAL mengungkapkan, dengan menghayati keseluruhan makna dan hikmah dari ibadah Qurban tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan sosial, kepedulian terhadap sesama dan semangat rela berqurban, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.