iklan iklan

Polres Batu Bagikan 1000 paket sembako di masa PPKM

 

Ngantang, Harnasnews.com -Pemerintah pusat menerapkan PPKM yang rencananya akan di buka tanggal 26 Juli ini sangatlah berdampak terhadap perekonomian masyarakat khusnya lapisan masyarakat menengah kebawah.

Kesulitan ekonomi inilah yang ditangkap Polres Batu untuk sedikit berbagi di masyarakat dengan menyalurkan tidak kurang dari 1.000 paket sembako ke warga terdampak ekonomi PPKM Darurat di Kota Batu dan Wilayah Malang barat.

Diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang penghasilannya turun selama pembatasan mobilitas masyarakat.

Acara pelepasan pembagian bantuan sosial tersebut dipimpin langsung Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo . Masing-masing paket sembako berisi 5 Kg beras, mi instan, serta hand sanitizer dan masker.

Agar tak menimbulkan kerumunan, sementara pembagian dilakukan secara berkelanjutan. Hari ini dan semalam sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan dengan mendatangi langsung para penerima. Yakni kepada para tukang becak, sukarelawan pengatur lalu lintas dan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di beberapa ruas jalan,pemulung, disabilitas, penjahit, karyawan swasta yang di PHK, serta aremania wilayah Malang barat.

“Kegiatan bakti sosial ini wujud nyata polri untuk ikut berbagi meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya di Kota Batu akibat dampak PPKM Darurat ini. Pembagian ini dilakukan sejak semalam besok rencana akan dilakukan juga pembagian total sebanyak 1.000 paket sembako,” jelasnya

Menurut Kapolres, mereka adalah warga yang dinilai paling terdampak PPKM darurat di wilayah Kota Batu sejak 3 Juli lalu.

“Selain menegakkan aturan PPKM darurat, kami juga melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat” kata perwira dengan dua melati di pundak ini.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi ketentuan PPKM darurat dan protokol kesehatan. Kapolres Batu berharap, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat disaat melakukan operasi yustisi selain melakukan teguran juga memberikan bantuan sembako. Jadi, penyaluran ini memberikan efek bisa menekan penyebaran COVID-19 di Kota Batu dan Malang barat.

“Harapan kami bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengan PPKM darurat,” terangnya.

Penyaluran paket sembako, kata Catur, bakal digelar rutin sampai hari terakhir PPKM darurat 25 Juli nanti. “Jadi, setiap hari akan kami laksanakan, tapi lokasinya berbeda-beda,” tandasnya (JK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.