Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Terbuka dengan PDAM Tirta Patriot

KOTA BEKASI, Harnasnews – Komisi 3 DPRD Kota Bekasi menggelar rapat terbuka dengan PDAM Tirta Patriot di ruangan Komisi 3, gedung DPRD Kota Bekasi Jl. Chairil Anwar, kelurahan Margahayu, kecamatan Bekasi Timur pada Kamis (20/07/23).

Rapat sendiri dipimpin Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriadi. Rapat itu, dikatakan Bambang merupakan follow up rapat yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

“Nah hari ini lebih linier, karena ketua dan saya serta anggota fokus terhadap persoalan bagaimana kemudian PDAM bisa membayar PAD seperti tahun-tahun yang lalu intinya itu,” ujar Wakil Ketua Komisi 3, Bambang Supriadi kepada media.

Lebih lanjut ia juga menuturkan bahwa bagaimana kemudian PDAM mempersiapkan diri terkait dengan persoalan bahan baku, Kerena pelanggannya secara tidak langsung bertambah namun air bakunya itu-itu saja.

“Makanya kita harus mencari sumber air darimana yang bisa kita gali, yang bisa kita kondisikan yang bisa menunjang program PDAM yang konon katanya PDAM itu adalah melayani kebutuhan pokok daripada masyarakat kota Bekasi,” imbuhnya.

Sehingga PDAM harus mampu memprediksi arah tujuannya PDAM bisa maju itu seperti apa.

Menurutnya satu hal yang terpenting pada hari ini adalah terkait dengan bagaimana aset-aset PDAM yang sudah tidak terpakai, namun masih bisa di inventarisir dan masih bisa di investasikan dengan anggaran penyusutan.

“Karena salah satu aset adalah kekayaan, kalau perusahaan tidak punya aset, berarti perusahaan tidak punya kekayaan,” ungkapnya.

Untuk itu, dia menjelaskan bahwa aset baik dengan kondisi yang bagus maupun yang kurang bagus adalah tetap merupakan aset yang harus dipertanggung jawabkan.

“Makanya Aset mau barang rusak atau bagus, itu tetap barang aset, mau barang rusak itu ada hitungannya sendiri,” ungkapnya.

Artinya disini semuanya hal-hal yang positif tujuan kepada PDAM agar siap menghadapi tantangan ke depan. (ADV).

Leave A Reply

Your email address will not be published.