Komisi III DPRD Kota Probolinggo Gelar Rapat Pembangunan Kota Bersama SKPD

 


Kota Probolinggo,Harnasnews.com – Komisi III DPRD Kota Probolinggo gelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait infrastruktur Kota Probolinggo tahun 2018 ( 24/5 ), hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut, Ketua Komisi III Agus Riyanto, PPKOM RSUD Mohamad Saleh Heri, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Agus Hartadi, Kepala Dinas PUPR Amin Freddy, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ninik beserta seluruh anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo.

Ketua Komisi III Agus Riyanto mengatakan, dalam pertemuan kali ini kita akan bahas infrastruktur Kota Probolinggo Tahun 2018, karena ada beberapa pertanyaan dari masyarakat. Oleh sebab itu, sekarang Komisi III ingin bertanya langsung agar bisa jelaskan, termasuk Dinkes ada beberapa pekerjaan dan informasi. “Untuk RSUD terkait pembangunan lantai 3 ruang rawat inap kelas 3, serta Dinas PUPR kapan mulai bekerja terkait pekerjaan langsung,” ucap Agus.

dr. Ninik Kepala Dinkes menyampaikan bahwa, untuk beberapa pembangunan tahun 2018 ada perbaikan terkait gudang farmasi sudah di lengkapi sarana prasarana, juga telah gunakan sistem aplikasi persediaan obat.

Selain itu, Amin Freddy Kepala Dinas PUPR mengatakan, anggaran induk Dinas PUPR Tahun 2018 sebanyak 109 paket, paska atau paket lelang 60 paket dan pekerjaan langsung (PL) 44, paket swakelola dilaksanakan masyarakat, IPAL sebanyak 8 paket, setiap paket sebesar Rp. 400 juta dan PL akan dilaksanakan pertengahan Agustus.

“Persiapan lelang 8 paket rencana awal Juni dan P1 Oktober, paket PL 37 paket P1 pertengahan Agustus, bidang Sumber Daya Air untuk lelang ada 39 paket. Untuk Bidang Cipta Karya proses limpahan ada 15 paket, kesimpulan secara umum untuk kerjaan fisik lebih maju dua bulan dari tahun lalu, fisik belum berkembang karena proses pencairan uang muka,” ujar Amin

Leave A Reply

Your email address will not be published.