iklan iklan

Komnas Perlindungan Anak Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual Di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Beberapa waktu ini, Kota Bekasi dihebohkan dengan kasus persetubuhan anak di bawah umur serta dugaan eksploitasi secara seksual. Kasus pertama ialah PU (15) yang diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh anak seorang anggota dewan berinisial AT (21).

Tak lama kemudian muncul kasus Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh ayah tiri korban. Hal tersebut mendapat perhatian berbagai pihak diantaranya dari Komnas Anak dan Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA).

“Saya pikir ini kasus biasa, namun ternyata ini bukan kasus biasa, karena di sana ada dugaan trafficking, jdi ketika korban tidak mau melayani maka korban mendapat kekerasan secara fisik,” ujar ketua Komnas Perlindungan Anak Aries Merdeka Sirait didampingi Ketua Umum ASPPA Puji Purwanti dan Dewan Pembina ASPPS Riau Rosiyanti usai mendampingi keluarga korban di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Senin (26/04).

Ia juga mendesak pihak Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan tindakan tegas dengan kasus tersebut. Komnas Perlindungan anak mendatangi Polres Metro Bekasi Kota dan diterima oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal.

“Oleh karena itu polisi tidak ada alasan dan tidak ragu untuk melakukan tindakan terhadap kasus ini terutama menangkap pelaku, kami akan mendukung polres metro Bekasi Kota dalam melakukan penanganannya,” tambahnya.

Komnas Perlindungan Anak dan ASPPA juga sempat mengunjungi kediaman korban untuk berdialog dengan orang tua korban.

“Setelah kami datangi rumah korban, untuk konfirmasi apa yang sebenarnya terjadi kepada korban an kita juga dapatkan informasi langsung dari korban secara kronologi menyampaikan begitu detail kejadian itu yang sebenarnya,” imbuhnya.

Dalam dialog tersebut, dihadapan Ais Merdeka Sirait dan tim, polisi akan segera melakukan tindak lanjut dengan melakukan pemanggilan atau pengamanan terhadap terduga pelaku yang berinisial AT (21).

“Jadi kami datang ke polres Metro Bekasi Kota akan memberikan suport kepada Polres yang diwakili oleh pak Waka tadi, beliau mengatakan tadi tidak ada toleransi terhadap itu, maka dalam waktu segera dengan dua alat bukti akan melakukan tindakan hukum dengan sesegera mungkin mengambil langkah hukum terhadap pelaku,” pungkasnya.

Komnas Perlindungan Anak bersama ASPPA akan terus melakukan pendampingan secara hukum dan memberikan pendampingan secara psikologi korban. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.