KPH Pasuruan Laksanakan Penyegaran Tanaman Hutan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Pasuruan melakukan penanaman bersama dengan pemangku kepentingan dalam rangka meyegarkan serta menghijaukan kembali petak 5e 2 Resort, pada hari Rabu (15/12/2021).

Diketahui petak 5e 2 berada di wilayah Hutan KRPH Lawang timur, RPH Gerbo Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan yang masih termasuk di Perum Perhutani KPH Pasuruan.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh jajaran Perum Perhutani KPH Pasuruan, Administratur Agus Achmat Fadoli, wakil Administratur Rudi Hartono, Kasi produksi Tamin, Kasi kelola SDH Rahmadi, kasi usaha Titin.

ADM Agus Achmat Fadoli mengatakan “kegiatan ini dilakukan secara rutin pasca tebang habis berdasarkan Rencana Tehnik Tahunan (RTT), yang berguna untuk kelangsungan ekosistem tumbuhan dan sekaligus reboisasi dalam mencegah terjadinya Banjir dan tanah longsor, serta penyegaran hutan. Dalam musim penghujan seperti saat ini cocok untuk penanaman,” jelasnya.

Adapun jenis pohon yang di tanam adalah pohon pinus sebanyak 2,420 00, dan di kasih tambahan kayu salam sebanyak 444 pohon yang di tanam di petak 5e2 dengan keluasan 4 Hektar.

“Semoga kedepannya tanaman ini hidup semua, biar kita semua bisa bisa mendapatkan hasil dari tanaman ini, bila tanaman ini asri lestari secara tidak langsung kita akan mendapatkan oksigen yang maksimal,” pungkas Agus Achmat Fadoli.

Dalam acara nampak hadir juga Asper Lawang timur Dhali, Asper Lawang barat Gisam, Asper penanggungan Agung Wibowo, Asper Tosari  Priyo Susilo, Asper Pasuruan Bambang, Asper Pacet Margono, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDHD), Ikatan Istri Karyawan (IIK) perhutani, dan semua staf Perum Perhutani KPH Pasuruan.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.