Kunjungan Tim Direktorat Jendral Pemasyarakat Ke Rutan Bangil

BERITA

Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan didampingi Jajaran Rutan Bangil melakukan pengecekan ke dapur di dalam Rutan Kelas IIB Bangil

PASURUAN, Harnasnews – Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangil, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, pada hari Jumat (20/10/2023).

Kedatangan Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang di pimpin oleh Surakhmat, disambut Kepala Rutan Bhanad Shofa Kurniawan bersama jajaran Rutan Kelas IIB Bangil, sekira pada pukul 09.00 WIB.

Diterangkan, maksud dari kunjungan Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk melakukan pengecekan pemenuhan kebutuhan dasar Narapidana, Anak Binaan, Tahanan dan Anak di Rutan Kelas IIB Bangil.

“Hari ini saya bersama rombongan akan melakukan pengecekan serta inpeksi terkait pemenuhan kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di dalam Rutan Bangil,” ujar Surakhmat.

Pada kesemoatan ini, Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan langsung melakukan pengecekan dapur, klinik kesehatan, dan buku registrasi di dalam Rutan Bangil.

“Dari pengecekan yang kami lakukan, semua sudah memenuhi standart yang telah ditentukan, dan dapat disimpulkan bahwa pelayanan terhadap WBP Rutan Bangil sudah berjalan dengan baik mas, seluruhnya sudah sesuai dan memenuhi standart,” terang Surakhmat.

Kepala Rutan kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan sangat berterima kasih atas kunjungan dari Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang mengevaluasi kinerja di Rutan Bangil.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan serta evaluasi dari Tim, dan berkat kunjungan dari tim, saya bersama jajaran akan lebih memberikan pelayan yang terbaik juga prima. Dengan ini, akan menjadi semangat bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja saya bersama jajaran yang ada di Rutan Bangil,” tutur Bhanad Shofa Kurniawan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.