Kunker dan Silaturrahmi Gubernur bersama Forkopimda Prov Jatim Ke Dua Ponpes Jombang

Polri

JOMBANG, Harnasnews.com – Kunjungan Kerja (Kunker) dan Silaturrahmi Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si, ke dua lokasi Pondok Pesantren di Kabupaten Jombang pada selasa (16/06/2020).

Dalam giat ini Gubernur Jatim Ke-14 Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si, di temani Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., M.M., Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Aster Kodam V Brawijaya Kolonel Inf. Singgih Pambudi, Denpom Dam V Brawijaya Kolonel CPM. Eka Permana, Dansat BRIMOB Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K., Dandim 0814 Jombang Letkol Inf. Triyono, dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K.

Ponpes Tebuireng yang berada di Jl. Irian Jaya No.10, Desa Cukir, Kec. Diwek, Kab. Jombang menjadi lokasi pertama yang di datangi oleh Gubernur Jatim bersama Forkopimda Prov Jatim.

Kedatangan Gubernur bersama rombongan disambut oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH. Abdul Hakim Mahfud bersama istri Ibu Nyai Lely Lailiyah Hakim, dan jajaran staf Ponpes Tebuireng.

Dalam kesempatan ini rombongan  Forkopimda Prov Jatim bersama Pengurus Pondok melaksanakan ziarah ke Makam Keluarga besar KH.M.Hasyim Asy’ari (Pendiri Nahdlatul Ulama) dipandu oleh KH. Fahmi Amirullah (Kepala Pondok Putri Ponpes Tebuireng).

Setelah berziarah, acara dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan lumbung pangan, dapur Santri dan asrama Putra dipandu oleh KH. Abdul Ghofar.

Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pem Prov Jatim, Kapolri, Panglima TNI ke pengurus Ponpes Tebuireng.

Selanjutnya Gubernur Jatim bersama rombongan menuju lokasi Kedua, yakni Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Kabupaten Jombang.

Sesampainya di Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras, Gubernur bersama rombongan di sambut oleh KH. Hasib Wahab Chasbullah selaku Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambak beras Jombang.

Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si, bersama rombongan Forkopimda Jatim menerima paparan tentang Ponpes Tangguh Semeru dari KH. Hasib Wahab Chasbullah.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya berharap agar santri dan satriwati selaku membiasakan menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19, karena santri dan satriwati merupakan aset negara yang harus dijaga.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. disambutannya menyampaikan “Mekanisme keluar masuk harus ada evaluasi supaya santri tidak keluar masuk, juga peta penyebaran Covid-19 perlu disebarkan disekitar ponpes agar bisa mengedukasi, saya berharap mudah mudahan apa yang menjadi harapan dan cita cita menjadikan Ponpes Tangguh bisa terwujud,” ujar Kapolda.

Untuk Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si, menyampaikan dalam sambutannya “Dengan ini mari kita semua secara bersama sama juga dengan bergotong royong berjuang melawan dan menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur,” pungkasnya.

Setelah sambutan dari Forkopimda Prov Jatim acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Pengurus Ponpes Bahrul Ulum Tambak beras, dan ditutup dengan doa yang dipompin oleh Kyai Acmad Hasan.(Hum/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.