Lanal Semarang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi ,M.Tr.Hanla.,M.M memimpin Langsung Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang bertempat di lapangan apel Mako Lanal Semarang JL. RE Martadinata No.12 Tawangsari Semarang Barat, Kamis (01/06/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Semarang Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan “Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati dan sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Saat ini banyak sekali upaya sistematis dan terus-menerus yang dilaksanakan oleh para oknum untuk menggerus Pancasila yaitu dengan munculnya fenomena intoleransi dan polarisasi di tengah masyarakat, perbedaan suku, agama, ras, dan golongan yang terus diangkat guna memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pada kesempatan yang baik ini saya berpesan kepada seluruh prajurit sekalian untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.