LaNyalla Menilai Vaksin Covid-19 Bisa Tekan Defisit di Bawah 3%

JAKARTA,Harnasnews.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mattalitti, menilai kesuksesan vaksinasi Covid-19 akan menentukan target pemerintah dalam menekan defisit hingga di bawah tiga persen dalam waktu tiga tahun.

“Target pemerintah menekan defisit hingga di bawah tiga persen dalam waktu tiga tahun akan ditentukan dengan penekanan dan pengendalian Covid-19,” kata LaNyalla di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, menekan penyebaran Covid-19 juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan pemerintah dalam mencapai target tersebut. Sebab, jika laju Covid-19 tak terkendali, maka akan sangat sulit menekan, apalagi keluar dari defisit ekonomi yang saat ini terjadi. 

“Keberhasilan pemerintah mengendalikan kasus Covid-19 melalui vaksinasi akan berpengaruh besar dalam pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

LaNyalla berharap proses vaksinasi massal yang dalam waktu dekat akan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia berjalan sukses tanpa kendala. Ditambahkannya, vaksin Covid-19 akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat global kepada Indonesia. Hal ini diyakininya akan membuat perekonomian nasional kembali bergerak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.