Lapas Kelas IIA Sumbawa Bantu Keluarga Kurang Mampu

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan bakti sosial, berupa pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu, yang dipusatkan di halaman utama Rupbasan Sumbawa Besar, Jumat (22/04).

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan Balai Pemasyarakatan dan Rupbasan Sumbawa Besar, serta diikuti oleh perwakilan anggota PIPAS.

Secara bergantian seluruh pejabat yang hadir menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada seluruh warga yang hadir. Panitia pelaksana kegiatan menyiapkan sekitar dua puluh paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yang merupakan warga sekitar area kantor. Paket tersebut berisikan beras, mie instan dan telur.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan merupakan wujud kepedulian kepada warga sekitar, serta sebagai upaya institusi Pemasyarakatan di Kabupaten Sumbawa untuk berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat.

Fadli juga berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok mengingat kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih usai gelombang pandemi covid-19.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi, memberikan sesuatu kepada masyarakat sekitar agar dapat membantu, semoga menjadi berkah.” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat penerima paket bantuan sembako mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sembari mengucap terima kasih, dirinya juga manyampaikan harapan-harapan baik bagi semua orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih bapak-bapak atas bantuan sembako ini, semoga dilimpahkan rezeki, kesehatan dan keberkahan.” ucapnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.