Lapas Laksanakan Vaksin Tahap Dua

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Tim Vaksinator Presisi Polres Sumbawa bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melalui Tim Vaksinator Puskesmas Unit I Labuan Badas pagi ini (Jumat, 08/09) melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi seluruh warga binaan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Kegiatan diawali dengan screening riwayat kesehatan serta pengecekan kondisi warga binaan berupa suhu tubuh dan tekanan darah. Tercatat sejumlah 578 orang warga binaan terdaftar sebagai penerima vaksin tahap kedua ini setelah sebelumnya menerima dosis pertama pada 10 September lalu.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar. WBP tampak antusias mengantri giliran setelah melakukan pendaftaran dan mendengarkan arahan dari para petugas.

Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli ditemui Tim Humas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan agar dapat terhindar dari ancaman Covid-19 yang masih terus mengintai, serta sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Ini bentuk perhatian kita pada kondisi kesehatan warga binaan, pandemi juga belum usai sehingga perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan. Ini juga bentuk dukungan kita dalam program percepatan vaksinasi nasional.” ujar Fadli

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini utamanya Tim vaksinator dan petugas Lapas sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Usai kegiatan ini dapat dipastikan bahwa seratus persen warga binaan telah divaksin.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.