Dukung Program Jakarta Sadar Sampah, Bank DKI Rangkul Komunitas JakOne Artri di Rusun Pesakih

JAKARTA, Harnasnews.com- Mendukung program Gerakan Jakarta Sadar Sampah sebagai sebuah upaya kolaborasi bersama untuk Jakarta yang lebih bersih. Bank DKI pun merangkul penghuni Rusun Pesakih, Jakarta Barat, untuk bergabung ke dalam komunitas JakOne Artri. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulis di Jakarta (5/10).

Dengan menjadi bagian dari komunitas JakOne Artri, warga di Rusun Pesakih akan mendapatkan manfaat yakni pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan modern.

“Komunitas JakOne Artri melakukan pengelolaan sampah secara modern dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang). Setelah melakukan 3R, sampah pun dapat langsung ditukarkan menjadi uang elektronik JakOne Pay,” ucap Herry.

Untuk semakin memberikan kemudahan bagi komunitas JakOne Artri di Rusun Pesakih, telah disiapkan juga titik bank sampah di sekitar Rusun Pesakih. Bank sampah ini berguna sebagai tempat pengumpulan sampah yang sudah dipilah-pilah oleh komunitas JakOne Artri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.