Lapas Ngawi Bersama UPT BLK Madiun Akan Meksimalkan Bakat Dan Minat WBP

BERITA

MADIUN, Harnasnews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ngawi Kanwil kemenkumham Jatim melalui Kasi Binadik, Devy Puji Astuti didampingi Kasubsi Giatja melakukan kunjungan ke Kantor UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun, pada hari Rabu (20/09/2023).

Kunjungan yang dilakukan Lapas Kelas IIB Ngawi bertujuan untuk memaksimalkan bakat dan minat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Devy menyampaikan kedatangannya kali ini terkait koordinasi program pelatihan bersertifikat bagi Warga Binaan di Lapas Ngawi.

Sementara itu Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun, Ir. Dwiaji Haryono M.Si mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan rombongan Lapas Ngawi dalam rangka melakukan koordinasi terkait program pelatihan kemandirian WBP di Lapas Ngawi.

Dwiaji menjelaskan bahwa di Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun memiliki sejumlah program pelatihan yang dapat diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kedepannya Kepala BLK berharap ada MOU kerjasama antara Lapas Ngawi dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun, sehingga kegiatan bisa berkelanjutan dengan sasaran yang tepat. Dwiaji juga menambahkan siap memberikan fasilitas guna mendukung kegiatan pelatihan nantinya.

“Kami siap membantu setiap pelatihan, Nanti kita siapkan instruktur, materi, dan sertifikatnya yang akan diterima langsung oleh WBP,” terang Kepala UPT BLK Madiun.

Sementara, Kasi Binadik Lapas Kelas IIB Ngawi, Devy berharap dengan adanya kerjasama dengan UPT BLK Madiun bisa menyasar pembinaan kemandirian dapat tepat sasaran dan tepat guna.

“Mengingat nantinya sebagai bekal kepada WBP dalam menjalani re integrasi ke masyarakat, supaya menjadi masyarakat yg mandiri,” ungkap Devi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.