Lapas Sumbawa Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2022

Nasional

SUMBAWA,ikagawanews.com – Tak ingin berlama-lama usai pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB hari ini melangsungkan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui rencana kerja yang disusun oleh masing-masing seksi, Kamis (13/01)

Kalapas Sumbawa Besar M. Fadli dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini penting untuk dilakukan karena merupakan langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan selama tahun 2022.

Perencanaan yang dilakukan tentunya mengacu pada petikan DIPA yang telah dibagikan sebelumnya.

“Ini merupakan syarat atau langkah awal pelaksanaan kegiatan di 2022, sehingga penting untuk kita lakukan guna mengetahui rencana kerja tiap seksi.” ujar Kalapas.

Secara bergantian, pemaparan rencana kerja diawali oleh jajaran Sub Bagian Tata Usaha yang kemudian dilanjutkan oleh Seksi Binadik, Seksi Kegiatan Kerja, Seksi Admin Kamtib, dan terakhir dari Kesatuan Pengamanan.

Usai paparan Kalapas berpesan kepada jajaran Sub Bagian Tata Usaha agar seluruh rencana kerja tersebut di kompilasi sehingga menjadi satu kesatuan rencana kerja, untuk kemudian dituangkan dalam kalender kerja.

Lebih lanjut dijelaskan Kalapas bahwa pada tahun ini pemerintah pusat kembali melakukan penyesuaian anggaran sebagai langkah dalam mengantisipasi perkembangan kasus Covid-19 kedepan.

Kendati demikian dirinya meminta agar seluruh pegawai tetap bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik.

“Ini nanti di kompilasi jadi program kerja untuk dibuat kalender kerja. Tetap berikan yang terbaik meskipun kondisi anggaran yang terbatas.” ungkapnya

Mengakhiri kegiatan Kalapas menyampaikan tiga catatan penting dari pelaksanaan kegiatan hari ini, dimana menurutnya terdapat peningkatan dari tahun lalu terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tahunan.

Kemudian dokumentasi, atensi dan pelaporan menurutnya teridentifikasi sebagai kekurangan.

Terakhir dirinya meminta agar evaluasi pelaksanaan pembangunan ZI segera diakukan demi menyongsong kontestasi tahun ini. (Herman/Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.