Legislator Ini Siap Perjuangkan Hak – Hak Dasar Perempuan

SUMBAWA,Harnasnews.com – Legislator prempuan dari partai nasdem ini siap memperjuangkan hak – hak dasar perempuan di Kabupaten Sumbawa. Dimana saat ini masih banyak perempuan yang menganggur makanya kedepan perlu kita buatkan semacam pelatihan – pelatihan.

Yuliana ditemui dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sumbawa mengatakan jika dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi hak – hak dasar bagi kaum perempuan di Kabupaten Sumbawa.

Baca ini juga : Minggu Ini Fraksi DPRD Sumbawa Terbentuk

“Tentunya apa yang menjadi hak dasar perempuan itu harus kita perjuangkan. Terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) dimana masyarakat yang telah memilih saya pada 17 april lalu, “ungkap politisi partai nasdem ini (2/9/2019), kemarin.

Menurutnya, sekarang pemerintah perlu mengadakan pelatihan – patihan untuk perempuan. Karena potensi perempuan harus dipancing lewat pelatihan.

” Lewat pelatihan kita akan lihat sejauh mana potensi yang ada pada perempuan itu. Misalnya pelatihan menjahit tentu akan banyak dan juga angka pengangguran akan turun khususnya dari kalangan perempuan, “tukasnya.

Lanjut Yuliana, selain itu juga dirinya akan terus memaksimalkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat baik di dapil maupun secara umum masyarakat Sumbawa.

“Saya sudah dipercayakan oleh pak ketua untuk duduk di komisi II DPRD Sumbawa. Di komisi II itu kan menangani masalah perdagangan, pertanian, perikanan dan peternakan. Dan komisi ini sangat cocok untuk saya untuk bisa berjuang bersama dalam hal apa yang akan menjadi aspirasi rakyat nanti,”tambahnya.

Baca ini juga : Telusuri Dana Reses DPRD Sumbawa,  Penyidik  Telah Periksa 45 Anggota dan Tiga PAW

Yuliana berharap agar masyarakat mendoakannya untuk tetap istikomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat nanti.

“Kepada masyarakata Sumbawa khususnya masyarakat di Dapil I mohon doanya semoga saya tetap istikomah dalam memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kedepan, “katanya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.