Lelang Tanaman Hias Di Tawangmangu Kembali Digelar, Dihadiri Peserta Dari Luar Negeri

Bursa dan Lelang Tanaman hias yang bertajuk Menggung Forest Art 2 kembali akan di gelar pada 27-28 Oktober 2021 di Tawangmangu. Foto : Dok

KABUPATEN KARANGANYAR ( HARNASNEWS.COM ) – Pecinta tanaman hias di Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, kembali akan menggelar acara Lelang dan Bursa Tanaman Hias pada 27-28 November 2021 nanti, di Pendopo Dusun Sewu Kembang, Nglurah, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Acara akan digelar selama 2 hari. Tahun kemarin hanya sehari, dan mampu mencetak rekor penjualan hingga 1.050 Milyar.

Ketua panitia acara, Joko, saat di temui Harnasnews.com di Dusun Nglurah, Kecamatan Tawangmangu Kamis, 28/10, mengatakan, tahun ini lebih istimewa karena akan di hadiri Peserta dari 3 negara dan doorprise 3 sepeda motor dan puluhan lainnya.

” Acara akan lebih meriah dari tahun kemarin. Karena akan di hadiri Peserta dari luar negeri, yaitu dari Australia, Hongkong dan Malaysia. Selain itu doorprize nya juga banyak. Ada 3 sepeda motor dan puluhan doorprize lainnya” ungkapnya.

Pendaftaran peserta dibuka mulai awal bulan November ini dengan nilai 10 ribu rupiah per tanaman.
” Untuk pendaftaran peserta akan mulai kita buka mulai tanggal 1 November dengan nilai 10 ribu rupiah per peserta, dan kami batasi maksimal hanya 2 tanaman per peserta” ujar Joko.

Pada pelaksanaanya nanti, loading tanaman akan dimulai dari hari Jumat, 26/10, sehingga pada hari Sabtunya semua tanaman baik yang untuk bursa maupun lelang sudah standby di lokasi.

Joko memperkirakan untuk animo pada gelaran kedua ini akan lebih ramai dibanding tahun lalu. ” Kami memprediksi untuk acara tahun ini akan lebih ramai dibanding tahun kemarin. Karena sekarangpun juga sudah ada yang mulai mendaftar, meskipun belum secara formal kami catat. Untuk variasi tanamannya pun juga akan lebih banyak. Mungkin juga akan muncul varietas tertentu yang tahun kemarin belum muncul, sekarang dihadirkan peserta” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.