Lintas Ketua Fraksi dan Anggota DPRD DKI Sambangi Korban Banjir Tersengat Listrik

JAKARTA,Harnasnews.com – Sejumlah Ketua Fraksi dan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta memberikan bantuan kepada orangtua korban yang meninggal akibat tersengat listrik saat banjir beberapa waktu lalu, Arfico Alif Pradana, 16, di Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka menyerahkan bahan sembako dan uang tunai kepada orangtua korban.

Mereka yang hadir, yakni Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim, Ketua Fraksi Golkar Basri Baco, Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana, Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrino.

Selain itu, anggota-anggota fraksi Anggara Wicitra, Anthony Winza, Wa Ode Herlina, dan Farazandi.

“Hari ini kami lintas Fraksi di DPRD DKI mengunjungi salah satu korban banjir di Serdang khususnya RW 1. Yang tahun baru kemarin menjadi korban sengatan listrik. Ini solidaritas lintas fraksi DPRD DKI hari ini sebagai simbol turut berduka karena jatuhnya korban,” kata Basri Baco saat ditemui di Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin

Ia juga menyebutkan, turunnya anggota DPRD ini merupakan simbol kepedulian dan juga tutur mengingatkan kepada masyarakat bahwa banjir di Jakarta kemungkinan masih akan terus terjadi. Maka warga juga diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi banjir.

“Yang hari ini kerendam, kelaparan, kedinginan masih banyak karena belum mendapatkan bantuan. Pemprov sudah bekerja tapi belum maksimal. Bantuan banyak tapi karena luasnya daerah maka ada yang belum terjamah,” katanya

Lanjutnya menjelaskan Dewan akan mendalami penyebab banjir yang melanda sejumlah titik di Ibu Kota. Para legislator juga akan mencarikan solusi agar tak ada lagi korban jiwa.

“Semoga DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bergandengan tangan bisa mewujudkan keadaan Jakarta yang lebih baik,” katanya

Sementara keluarga korban, Latif, berterima kasih atas perhatian legislator DKI. Dia sendiri tak menyangka bakal ada anggota Dewan bertamu.

“Di luar dugaan saya juga tidak tahu tiba-tiba dari DPRD DKI hadir. Saya ucapkan terima kasih perhatian dari DPRD karena mengunjungi saya atas meninggalnya anak saya yang menjadi korban banjir akibat tersetrum listrik,” kata Latif.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.