iklan

Kapolres Memantau Debit air di Wilayah Timur Pasuruan

Pasuruan,Harnasnews.com – Pengecekan debit air sungai di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota kini gencar di laksanakan  sebagai bentuk kesiap siagaan menghadapi bencana alam, terutama di Sungai sungai yang rawan bencana banjir di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota rayon timur yakni Sungai Rejoso, yang melintasi Desa Kedawungkulon dan kedawungwetan, kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Di karenakan intensitas hujan yang mulai tinggi, Kapolres mengecek debit air agar bisa mengantisipasi apabila ada gejala akan datangnya air bah yang mengakibatkan banjir.

Kegiatan pengecekan di pimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Dony Alexander ,S.I.K  MH  bersama Wakapolres Kompol Mario Prahatinto SH. S.I.K, M.Si. dan di dampingi PJU Polres Pasuruan Kota serta Kapolsek Grati AKP H. Suyitno SH beserta jajaran pada Senin sore (6/1/2020) pukul 15.45 .

Nampak hadir juga Babinsa Kedawung kulon  ,Kepala Desa KedawungKulon H. Sugiarto yang juga aktif sebagai Relawan BPBD dan beberapa Relawan Pemuda tanggap bencana lainnya.

Tak hanya pengecekan sungai , Kapolres juga ikut serta pengecekan alat perlengkapan evakuasi banjir yang berada di gudang relawan seperti prahu dan perlengkapan DU (Dapur umum) milik relawan BPBD Kedawungkulon .

AKBP. Dony Alexander ,S.I.K  MH berpesan kepada masyarakat agar masyarakat harus saling membantu untuk mencegah atau meminimalisir  banjir dan saling guyub, karena Polri beserta TNI selalu ada untuk masyarakat.

Terpisah H Sugiyarto Kepala desa Kedawungkulon mengungkapkan ” Atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian  Kapolres Pasuruan Kota” ungkapnya

“Atas nama Relawan saya juga terimakasih telah memberikan motivasi kepada kami” imbuhnya.(eka/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.