iklan

Lulung Desak Pemerintah Gerak Cepat Antisipasi Penularan

DPRD DKI Minta Gugus Tugas Turun Tangan

JAKARTA,Harnasnews.com –  Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat mengalami lonjakan kasus positif Corona, Kamis (16/4). Sebanyak 34 mahasiswa Asrama Bethel disebutkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal itu pun mengundang keprihatinan anggota DPR-RI dari Fraksi PAN, Lulung Lunggana. Tokoh masyarakat Tanah Abang itu pun meminta pemerintah bergerak cepat dalam menekan angka penularan di kawasan tersebut.

Semua penghuni yang ada di Asrama Bethel harus dievakuasi lalu di karantina untuk mencegah penularan ke masyarakat sekitar.

“Kita coba bersama-sama dengan lurah, ini asrama, banyak penghuni dari luar daerah juga. Jadi bukan lagi urusan negara tapi juga pemerintah. Ini urusan rakyat semesta. Segera evaluasi semua penghuni yang masih berada di dalam sebagai langkah pencegahan agar tidak menularkan ke orang lain,” kata Haji Lulung sapaan akrab Abraham Lunggana di Petamburan, Jakarta Pusat, Jum’at (17/4/2020).

Anggota DPR RI yang terpilih dari dapil III DKI Jakarta itu juga menghimbau agar pihak terkait melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi agar tempat tersebut steril dari virus Corona.

“Kepada pihak terkait penegak hukum kecamatan, walikota untuk memberikan perhatian khusus. Karena masih ada orang tutup pintu. Ini terlihat di lantai 3 dan 4 gedung masih ada penghuni di dalam tapi mengunci pintu enggak mau disemprot disinfektan. Padahal seharusnya mereka segera di periksa,” ungkap Lulung.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Fraksi PAN, Riano P Ahmad meminta tim gugus tugas tanggap virus corona segera mengambil tindakan. Apabila penghuni tidak dievakuasi, mereka harus diisolasi lokal. ” Harus segera ambil langkah-langkah pencegahan. Karena masih ada penghuni yang mengunci diri,” tutur anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil Jakpus itu.

Meski kasus Asrama Bethel, Petamburan menambah jumlah kasus positif Corona di DKI, namun Riano menilai secara keseluruhan upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk melawan wabah Covid-19 sudah maksimal. “Jadi harus ada kesadaran dari masyarakat. Kita minta semua stakeholder untuk patuhi Himbauan pemerintah agar wabah Corona bisa ditanggulangi,” pungkasnya.

Sebelumnya Lurah Petamburan Setyanto mengatakan Asrama Bethel diisolasi dan dijaga ketat pihak TNI-Polri karena menjadi tempat penyebaran Corona. “Asrama Bethel saat ini dijaga oleh TNI dan Polri. Sebanyak 34 penghuni terkonfirmasi positif Corona. Sementara para penghuni tidak diperbolehkan keluar untuk mencegah menularkan ke orang lain,” ujarnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.