Warga di Jakbar Resah, Sembako Pemda Tidak Kunjung Dibagikan

Demokrat Minta Sembako KJP Jangan Distop

JAKARTA, Harnasnews.com – Warga Jakarta Barat mengalami keresahan, karena sembako yang dijanjikan oleh pemda DKI selama wabah virus corona melanda, tidak kunjung datang.

Padahal, dalam jadwal yang dipublis oleh Pemda, kawasan Jakarta Barat dibagikan pada 14 April lalu.

“Kita belum mendapatkan informasi pasti dari pihak kelurahan untuk pembagian sembako. Yang bisa kami lakukan hanya menunggu dengan sabar, meski kami selalu dipertanyakan oleh warga,” beber salah seorang ketua RT di Jakbar yang tidak ingin namanya diberitakan, kepada Harnasnews.com, Jumat (17/4).

Menanggapi adanya keresahan warga di Jakbar, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Nur Afni Sajim mengakui adanya kelembatan dalam penyaluran sembako. Srikandi Demokrat itumeminta agar Pemda DKI tidak hanya melibatkan PD Pasar Jaya, yang akhirnya kewalahan dalam melakukan packing sembako untuk warga, di tengah penerapan PSBB di DKI Jakarta.

“Harusnya BUMD yang bergerak di bidang pangan, seperti food station dan Darma Jaya dilibatkan dalam pendistribusian sembako di tengah wabah Corona. Dengan melibatkan semua BUMD, tentu tidak akan terjadi keterlambatan seperti ini,” ujar anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil 9, Jakarta Barat itu.

Disamping itu, Pemda juga idealnya tidak menghentikan pembagian sembako KJP. Sebab,didalam paket sembako KJP, kata vokalis Mercy itu berisikan makanan bergizi untuk anak.
Sembako KJP, sambung Afni pemenuhan gizi untuk membangun imun tubuh anak di era wabah covid 19, seperti Telor, Daging, Ayam dan Susu sangat dibutuhkan.

“Untuk teknis pembagian sembako KJP, bisa disiasati tanpa antrian, misalnya membuka 1-2 Minggu. Sembako KJP untuk pemenuhan giji anak, sementara sembako yang dibagikan untuk PSBB berbeda,” bebernya.

Lebih lanjut, anggota Komisi B DPRD DKI itu berharap agar pembagian sembako tepat sasaran dan bisa dirasakan seluruh warga Jakarta yang terdampak virus Corona.”Karena dampak wabah conora ini seluruh lapisan masyarakat terkena imbasnya, jadi sudah sepantasnya warga Jakarta tanpa terkecuali menerima bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi warga,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.