M Taufik Pastikan Rani Gantikan Abdul Ghoni di Posisi Ketua Fraksi

JAKARTA,Harnasnews.com – Ketelitian dan kecermatan wanita dalam menyelesaikan persoalan internal dinilai akan menyelesaikan sejumlah persoalan di fraksi.

Karenanya, ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik pun akan memberikan kesempatan pada kader perempuan untuk menjadi ketua fraksi.

Yang ditunjuk MT biasa M Taufik disapa, yakni kader Gerindra Jakbar, Rani Mauliyani menggantikan Abdul Ghoni.

“Untuk sekretaris fraksi kami akan memberikan penghargaan untuk kader peraih suara terbanyak di pileg lalu dari partai Gerindra, Purwanto,” ujar ketua DPD Gerindra, M Taufik kepada Harnasnews.com.

Selain pimpinan fraksi, komposisi pimpinan Komisi dari Gerindra dipastikan pula akan mengalami perubahan karena diperlukan adanya penyegaran di komisi.

Meski begitu, wakil ketua DPRD ini menolak untuk menyebutkan calon pimpinan komisi yang akan ditempatkannya dalam AKD.

“Kita sudah paham kader yang layak menduduki pimpinan komisi. Malah kalau saya mau bicara, tanpa melihat wajah pun saya bisa mengenal siapa kader saya lewat sepatu yang dipakai. Jadi saya sudah tahu kader yang pantas menduduki pimpinan komisi,” jelasnya.

Terkait kabar bakal diplot menjadi ketua fraksi, Rani menolak untuk berkomentar lebih jauh. Sebab, hal itu merupakan kewenangan DPD dan DPP.
“Secara pribadi saya belum dapat info resmi dari DPD. Karenanya tidak berani menanggapi lebih jauh,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.