Mahfud MD Tengah Cari Momen Untuk Mundur dari Menkopolhukam

JAKARTA, Harnasnews – Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memastikan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai Menkopolhukam. Namun demikian dirinya menunggu waktu yang tepat. Mantan Ketua MK itu juga mengaku akan pamit secara secara baik-baik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar, itu adalah kesepakatan saya sejak awal dengan pak Ganjar. Bahwa saya pada saatnya yang tepat, pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” kata Mahfud saat menghadiri acara ‘Tabrak Prof’ di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Pernyataan Capres 03 Ganjar Pranowo meminta, penjabat negara mundur dari jabatannya, menurutnya sah-sah saja. Terlebih pada debat keempat capres-cawapres kemarin, Mahfud mengaku telah mengeluarkan pernyataan tegas.

“Jadi tidak ada pertentangan antara saya dengan Ganjar. Itu sebabnya, pada penutupan debat itu membacakan sebuah pernyataan, saya berterima kasih kepada pak Jokowi,” ucap Mahfud.

“Ia (Presiden Jokowi) Telah mengangkat saya 4,5 tahun lalu sebagai Menko Polhukam, saya percaya punya niat baik untuk rakyat. Ketika mengangkat saya sebagai Menko Polhukam dan saya membantunya.”

Atas dasar itu, Mahfud pun memastikan, meneruskan perjuangan Presiden Jokowi jika menang Pilpres 2024. Karena disadarinya, Ganjar dan Presiden Jokowi merupakan tokoh yang sama-sama pro rakyat.

“Sekarang pun saya bersedia, bersama mas Ganjar untuk melanjutkan tugas-tugas. Karena menurut saya pak Ganjar adalah calon Presiden yang betul-betul pro rakyat,” ujar Mahfud.**

Leave A Reply

Your email address will not be published.