Majukan UMKM, Maruf Amin Minta KPPU Dorong Kemitraan

JAKARTA, Harnasnews.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk mendorong kemitraan antara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan usaha besar agar sektor UMKM bisa berkembang dan tidak menjadi kerdil (stunting).

Jika saat ini baru 9 persen UMKM yang menjalin kemitraan dengan usaha besar, lanjutnya, maka perlu upaya lebih keras agar target kemitraan dapat mencapai 30-40 persen.

“Kemitraan penting untuk dikawal agar makin banyak UMKM naik kelas, sehingga jangan sampai UMKM kita terus terkena stunting. Sudah anak-anak kena stunting, UMKM kita juga kena stunting khususnya dalam alih keterampilan teknologi, produksi, pengolahan, pemasaran, permodalan dan SDM,” ujarnya dalam acara penganugerahan KPPU Award 2021 di Jakarta, dikutip dari merdeka, Selasa (14/12).

Dia juga mengharapkan agar KPPU tetap fokus dalam menjalankan amanat lainnya yang diemban. Yakni, mengatur kompetisi agar tetap dalam koridor hukum etika bisnis dan prinsip good corporate governance (tata kelola perusahaan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.