Malam Takbir, Polsek Bekasi Selatan Akan Pastikan Pengaman Di Wilayahnya Berjalan Kondusif

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polsek Bekasi Selatan beserta jajaran menggelar apel pengamanan malam Takbir dan Sholat Idhul Fitri 1445H di Mapolsek Bekasi Selatan Jl. Pulo Ribung, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Selasa (09/04/24).

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menjelaskan bahwa ada beberapa titik di Bekasi Selatan yang akan menjadi perhatian pengamanan yaitu Stadion Patriot Chandrabaga, pertigaan Kemang Pratama Pekayon, Jalan H. Said atau jalan Baru SS dan Alun-alun M Hasibuan Kota Bekasi.

“Dan yang lebih fokus adalah di stadion Jalan Ahmad Yani yaitu stadion Patriot Chandrabaga karena memang di situ pusatnya lau lalang, apakah itu yang melintas ke arah Summarecon atau mengarah dari Summarecon,” katanya kepada media

Kembali dikatakan Kompol Untung Riswaji bahwa takbir keliling memang ada atensi dari Polda Metro Jaya, agar dihimbau secara humanis untuk memberikan masukan agar kembali melakukan takbiran di mushola atau masjid di lingkungannya.

“Dan kita akan melakukan tindakan yang tidak ragu-ragu lagi apabila memang ada konvoi-konvoi seperti yang beberapa hari ini sering melihat anak-anak yang membawa bendera apalagi pada sekarang malam takbir,” katanya.

Jika mendapati konvoi remaja terutama yang berpotensi menimbulkan kegaduhan seperti membawa bendera, maka petugas akan lakukan penyitaan bendera dan tentu juga akan memberikan edukasi kepada para remaja yang melakukan konvoi dengan membawa bendera itu.

Sedangkan untuk pusat keramaian atau pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Bekasi Selatan, Pihaknya telah menempatkan sejumlah personil untuk melakukan pengawasan terutama pada saat terakhir menjelang Idhul Fitri.

“Begitu juga di alun-alun kota Bekasi itu tetap kita fokuskan pengamannya,” tegasnya.

Selain itu, antisipasi Pencurian rumah kosong untuk rumah yang ditinggal warganya mudik, Polsek Bekasi Selatan telah menggelar patroli kewilayahan.

Kapolsek juga telah memberikan atensi agar perwira Pengendali maupun Bimaspol serta patrolinya agar menyentuh baik perumahan maupun perkampungan.

“Disentuh oleh patroli kemudian menyambangi dalam arti keamanan setempat kalau memang petugas atau kepala warganya masih ada, agar ikut berkomunikasi untuk menunjukkan warga mana saja yang mudik, Itu yang harus kita pantau,”tegasnya.

Kapolsek Bekasi Selatan menghimbau agar warga Bekasi khususnya warga Bekasi Selatan agar lebih khidmat melaksanakan takbir di mushola ataupun masjid kita lebih fokus untuk menggemakan takbir menjelang hari raya Idhul Fitri 1445 H.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.