Polres Metro Bekasi Kota Akan Lakukan Penyekatan di Perbatasan Antisipasi Takbir Keliling

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jelang malam takbir, Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur Forkopimda kembali menggelar apel pengamanan Takbir Keliling dan Sholat Idhul Fitri 1445 H, di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, kecamatan Medan Satria pada Selasa (09/04/24).

Apel dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dany Aryanda. Nampak hadir juga Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi serta para PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam keterangan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, yang disampaikan oleh , Wakapolres bahwa apel ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2024.

“Dengan tetap melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil dan kelengkapan kesiapan sarana dan prasarana dengan sinergitas TNI-POLRI, pemerintah daerah dan instansi terkait serta seluruh element masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman selama merayakan Idhul Fitri ini,” kata AKBP Dany Aryanda.

Kembali dikatakan AKBP Dany Aryanda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dan melakukan takbiran di mushola atau masjid di wilayahnya.

“Sebagaimana kita ketahui selama bulan ramadhan ini terdapat peningkatan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat baik kegiatan keagamaan seperti takbiran yang dilakukan di tempat masing-masing apabila ada masyarakat melakukan takbir keliling maka diberikan himbauan,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa hal yang menjadi atensi dalam pengamanan adalah tempat ibadah atau masjid dan mushola 1.205 dan 5 lapangan, tempat pemakaman umum dan pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

Deteksi dini untuk mengetahui setiap potensi gangguan Kamtibmas sekecil apapun. Peningkatan kegiatan patroli serta urai kemacetan dengan rasa tanggung jawab.

Selain itu penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Bekasi -Kota Bekasi dan perbatasan Kota Bekasi – DKI Jakarta, untuk mengantisipasi konvoi takbir keliling baik yang masuk maupun keluar Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.