Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Hadirin HPN PWI Tahun 2023

BOGOR, Harnasnews – Tokoh politik sekaligus mantan Bupati Bogor periode 2008-2014 Rachmat Yasin (RY) tanpa diduga-duga menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 & Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HPN & HUT PWI ke-77) tingkat Kabupaten Bogor, bertempat di gedung Graha Wartawan jalan raya pemda Cibinong, pada 9 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Rachmat Yasin menyampaikan, selamat atas dirgahayu PWI ke-77 & HPN 2023, semoga insan pers yang tergabung di pengurusan PWI kabupaten Bogor semakin profesional serta objektif dalam menyajikan informasi kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya.

“Saya ucapkan selamat dirgahayu organisasi keprofesian kewartanan yakni PWI ke-77 tahun dan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023 ini, semoga insan pers semakin jaya dan semakin profesional dan kredibel saat menjalankan tugasnya di wilayah,” kata RY dalam sambutannya.

Tak lupa mantan Bupati Bogor periode 2008-2014 itu, memberikan ucapan selamat atas ditempatinya gedung Graha Wartawan yang dibangun oleh Pemkab Bogor diera kepimpinan sang adik yakni eks Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Hal sama juga saya sampaikan atas ditempatinya gedung baru yakni Gedung Graha Wartawan bagi organisasi profesi kewartawan yang merupakan wadah tertua dan terbesar di Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa RY itu.

Ia juga berpesan kepada perwakilan dari Plt Bupati dan Pemda Kabupaten Bogor, yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, Benny Dellyuzar agar dapat memfasilitasi pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) bagi anggota PWI Kabupaten Bogor yang kini menempati gedung baru namun belum diiringi adanya sarana dan prasarana (Sarpras) sebagai fasilitas penunjang.

“Saya sampaikan kepada bapak Benny Dellyuzar selaku perwakilan dari Pemkab Bogor sekaligus Plt Bupati Bogor, bapak Iwan Setiawan agar dapat bisa membantu pengadaan ATK untuk gedung Graha Wartawan yang masih kosong dengan adanya fasilitas penunjang,” ucapnya.

Selain itu, masih kata RY, perihal sarpras sebagai penunjang bagi organisasi kewartawan itu,  dia juga meminta agar Pemkab Bogor juga dapat memfasilitasi PWI Kabupaten Bogor untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai syarat utama untuk menjadi wartawan yang profesional dan berkredibel dalam menyajikan berita yang objektif kepada masyarakat luas.

“Saya sampaikan juga kepada bapak Benny Dellyuzar agar Pemkab Bogor bisa sponsori pengadaan UKW bagi PWI Kabupaten Bogor di tahun 2023 ini dengan minimal 100 peserta. Namun apabila tidak ada bantuan, PWI bisa sampaikan kepada saya untuk giat tersebut, insha Allah akan saya bantu semaksimal mungkin,” ucap dia.

Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan ucapan banyak terima atas kehadiran tokoh sekaligus mantan Bupati Bogor yaitu Rachmat Yasin di puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak Rachmat Yasin beserta tamu undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu dari Forkopimda setempat yang sudah menyempatkan hadir dalam perhelatan puncak peringatan HPN dan HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Masih ditempat sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Kabupaten Bogor, M. Nurofik memaparkan, tercatat di tahun 2023 ini untuk total jumlah anggota PWI Kabupaten Bogor berjumlah 110 orang.

“Sementara yang sudah lulus UKW sudah 60 persen dari total 110 yang tergabung sebagai pengurus dan keanggotaan dari PWI Kabupaten Bogor. Serta saya sampaikan terima kasih atas sambutan dari pak RY yang saya anggap sangat fenomenal yang isinya sudah membantu menyampaikan kepada perwakilan Pemkab Bogor agar bisa mensuport segala yang dibutuhkan oleh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor ini,” singkat Sekjen PWI berkepala plontos ini.

Terpisah, ketua Panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor, Effendi Tobing tak lupa pihaknya beserta jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasih atas support dan tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor.

“Atas nama panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor saya ucapkan banyak-banyak terima yang tak terhingga atas dukungannya dalam memeriahkan peringatan harlah keprofesian kewartanan di tahun 2023, semoga atas dukungan dan kebaikan dari pihak-pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu dapat balasan setimpal dari tuhan yang maha esa,” tutupnya pria berdarah Batak tersebut.

Sekedar diketahui, dalam peringatan puncak HPN 2023 & HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor bertempat di Gedung Graha Wartawan, dihadiri oleh kepala Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA Kabupaten Bogor, yang mewakil bagian Hubungan Masyarakat (Humas) yakni Amran berdarah tanah Sulawesi, Kejari Kabupaten Bogor yang mewakili Kepala Seksie (Kasie) Intel, Juanda, Rachmat Yasin, perwakilan dari Pemkab Bogor sekaligus Plt Bupati Bogor, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Setda Kabupaten Bogor, Denny Dellyuzar, ketua umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sinta Dec Checawaty, beserta tamu undangan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Sebelumnya, Pengurus dan seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor peringati puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 & HUT PWI ke-77 diawali dengan melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.