Kawanan Curanmor Bersenpi Teror Warga Bekasi Selatan

KOTA BEKASI, Harnanews.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor masih marak di Kota Bekasi. Bahkan para pelaku membekali diri dengan senjata tajam bahkan senjata api dalam melancarkan aksinya.

Seperti yang baru terjadi di Jalan Cikunir Raya, Gang Haji Abas, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Selasa (07/02/2023) sekira pukul 21.00 WIB lalu.

Komplotan curanmor ini mengeluarkan senjata api ketika aksinya diketahui korban. Teriakan warga pun disambut dengan todongan pistol oleh pelaku yang berboncengan sepeda motor.

Korban percobaan pencurian, Hakim Prawiro (31) menceritakan komplotan tersebut mengincar sepeda motornya yang sedang terparkit di teras rumahnya. Saat kejadian, dia mengaku sedang berada di dalam rumah.

“Saat saya selesai mandi, saya ke ruang tamu dan saya ngeliat satu orang lagi ngotak-ngatik motor ini di teras,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Dia menjelaskan pelaku berjumlah (4) empat orang dengan membawa (2) dua sepeda motor. Dia juga menceritakan, satu pelaku berada di teras dan tiga pelaku lainnya menunggu di depan rumah.

“Pelaku berjumlah 4 orang. Satu yang masuk nah yang tiga lagi nunggu di depan rumah,” jelasnya.

Hakim melanjutkan, setelah melihat satu pelaku sedang di motornya, dirinya langsung meneriaki pelaku tersebut dan mencoba mengejarnya.

Hakim mengatakan, dirinya hampir menangkap mengenai salah satu pelaku yang sudah dibonceng pelaku lainnya. Namun saat sudah dekat, pelaku tersebut langsung mengeluarkan senjata api (Senpi).

“Pas itu langsung saya kejar ternyata nyampe depan gang dan hampir kena, dia nodongin senjata api. Senpinya mengkilap jenisnya kayak revolver,” katanya.

Warga yang mendengar teriakan korban juga sempat menghalangi lajunya para pelaku. Namun, komplotan tersebut kembali mengancamnya dengan senpi.

“Ada yang ngalangin lagi 2 atau 3 orang, tetep mereka (pelaku) juga nodongin, pelaku ngomong ‘minggir lu minggir’,” katanya.

Beruntung, sepeda motor Hakim tidak berhasil dibawa kabur karena terdapat kunci rahasia di kendaraannya. Namun, lobang kunci motor korban mengalami kerusakan akibat dirusak pelaku.

Setelah kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan ke ketua RW untuk dilanjuti ke pihak polisi.

“Iya alhamdulillah mah gagal karena saya kasih kunci ganda di motor,” katanya.

Dia juga meminta kepada Polres Metro Bekasi Kota agar lebih ditingkatkan kembali patroli malamnya.

“Patroli tolong ditingkatkan lagi,” harapnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.