Mantan Gubernur Kaltim: Pembangunan IKN Harus Terus Berlanjut

SAMARINDA, Harnasnews – Mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2018-2023 Isran Noor menyatakan, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) harus terus dilanjutkan, walau apapun yang terjadi.

“Jika ada yang macam-macam dan tidak setuju dengan pembangunan IKN, maka saya akan menjadi orang di barisan terdepan untuk membela pembangunan IKN tetap berlanjut,” ujar Isran dalam acara Isran Mengundang dan Menghibur untuk Masyarakat Kaltim di Samarinda, Sabtu.

Jadi, katanya, apapun yang terjadi, maka pembangunan IKN harus terus dilanjutkan, karena keputusan pemindahan IKN ke Kaltim telah sesuai dengan amanat undang-undang.

Dilansir dari antara, pemindahan ibu kota negara ke Kaltim, katanya lagi, merupakan anugerah dan kehormatan bagi masyarakat setempat, karena banyak daerah yang ingin dijadikan pemindahan ibu kota baru, namun Presiden Joko Widodo memutuskan dipindahkan ke Kaltim, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Adanya IKN ke Pulau Kalimantan, lanjutnya, bukan hanya menguntungkan bagi masyarakat Kaltim, tapi juga bagi publik, karena selama ini pembangunan hanya terpusat di Jakarta atau umumnya di Pulau Jawa sehingga sering disebut Java Centris, namun karena kini pindah ke Kalimantan yang letaknya di tengah Indonesia, maka pembangunan akan merata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.