Menabung Di Koperasi Tri Niaga Sedana Bawa Pulang i Phone 11

EKONOMI

BALI,Harnasnews.com – Koperasi adalah soko guru perekonomian Indonesia. Makna dari istilah koperasi sebagai soko guru perekonomian dapat diartikan ; koperasi sebagai “pilar” atau “penyangga utama” atau ”tulang punggung” perekonomian. Dengan demikian koperasi diperankan dan difungsikan sebagai pilar utama dalam sistem perekonomian nasional.

Koperasi adalah badan usaha yang mengorganisir pemanfaatan dan pendayagunaan sumber daya ekonomi para anggotanya atas dasar prinsip-prinsip Koperasi dan kaidah usaha ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat daerah kerja pada umumnya, dengan demikian koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat dan koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan azaz kekeluargaan.

Salah satu Koperasi yang sangat pesat perkembangannya di Denpasar yakni, Koperasi Tri Niaga Sedana (TNS) saat ini meluncurkan program berhadiah langsung iphone 11. Program tersebut diberi nama Tabungan Bundling yang berlaku mulai 26 Februari 2020.

Dalam periode setahun kedepan, Koperasi Tri Niaga Sedana juga memberikan kupon undian berhadiah mobil yang akan diundi pada 10 Januari 2021. Operasional Koperasi TNS Iman Setiawan menjelaskan, hadiah langsung iphone 11 diberikan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Nasabah terlebih dahulu menabung senilai Rp 50 juta, untuk dapat membawa pulang gadget keren itu.

Benefit lain yang diberikan juga tak kalah menarik. Dari dana Rp 50 juta yang diinvestasikan di Koperasi yang beralamat di jalan Gunung Soputan I No. 109 A Denpasar itu, akan ditambahkan 25 voucher berhadiah mobil yang akan diundi pada awal tahun depan.

“Sebenarnya bukan hanya iphone 11, ada beberapa jenis HP lain yang akan diberikan langsung berdasarkan jumlah simpanan nasabah. Jadi, kita menyasar segala segmen sebenarnya,” kata Iman Setiawan, Rabu, 26 Februari 2020.

Koperasi TNS saat ini memiliki anggota sebanyak 2.400 nasabah. Sebagai koperasi yang juga bergerak di bidang pendanaan, Koperasi yang diinisiasi oleh Phang Eddy Purnomo ini, di tahun 2019 mengucurkan kredit mencapai Rp 30 milyar.Founder Koperasi Tri Niaga Sedana Phang Eddy Purnomo menambahkan, masa promosi Tabungan Bundling berlaku mulai 1 Maret hingga 30 April 2020. Pihaknya juga akan mempertimbangkan perpanjangan masa promosi berhadiah itu dari proses perkembangan berikutnya.

“Kita lihat perkembangannya seperti apa. Namun intinya, kita mengajak segmen dari manapun untuk menabung di Koperasi. Kita mencoba mengawali menjaring untuk kalangan milenial dengan tabungan bundling berhadiah iPhone 11,” ujarnya. Hadirnya Koperasi Tri Niaga Sedana ini, disebutkan Eddy memiliki nilai sosial dalam membantu permodalan usaha pelaku UMKM. “UMKM di Bali cukup banyak dan perkembangannya sangat bagus, dalam hal ini harus kita support dengan permodalan,” jelas Eddy Purnomo menutup pertemuan sore itu.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.