Menambah Ukhuwah Islamiyah, Plh Bupati Pamekasan Safari Ramadhan di Kecamatan Palengaan

Mohammad Alwi menjelaskan, kegiatan ibadah bulan suci Ramadhan di antaranya pelaksanaan tadarus Alquran pada malam hari. Kami menghimbau kepada masyarakat, kalau sudah jam 10 malam, jangan menggunakan pengeras suara seperti speaker atau toa, jadi cukup salon yang kecil saja biar tidak mengganggu terhadap orang yang sedang istrahat.

“Nanti setelah jam 3 waktu sahur baru di gunakan kembali pengeras suara yang lebih keras, jadi kita atur biar sama-sama toleransi terhadap masyarakat yang merasa terganggu,” jelasnya.

Selain itu, Mohammad Alwi juga mengingatkan terkait menjelang Pilkada dan Pilgub untuk netralitas bagi kalangan ASN biar kita sama sama-aman tidak ada sanksi baik itu yang mengarah pada pidana atau sanksi administrasi maupun sanksi lainnya, sebab, di tahun politik ini kita harus hati-hati, sangat rentan sekali dengan bermacam-macam fitnah yang akan menjerusmuskan atau menjatuhkan.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Safari Ramadhan ini akan menambah ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat hingga sama-sama mengenal dan menjadi bermanfaat,” tandasnya. (Red/Hasib).

Leave A Reply

Your email address will not be published.