Mencegah Penyakit Chikungunya Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Nasional

Salatiga,Harnasnews.com – Babinsa Koramil 01/Sidomukti Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk Chikungunya dari dinas kesehatan Kota Salatiga, dan Puskesmas Sidorejo yang bertempat di Rt 04/Rw 04 Sinoman tempel Kecamatan Sidorejo Salatiga Senin (29/11/2021).

Kegiatan penyemprotan Fogging di wilayah Kelurahan Sidorejolor tersebut guna mencegah merebaknya penyakit Chikungunya di wilayah binaanya khususnya Rw 04 Sinoman Tempel.

Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo menjelaskan kegiatan Babinsa Serka Abdillah l di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit Chikungunya dengan penyemprotan fogging.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serka Abdillah juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan,apalagi menghadapi musim penghujan tentunya banyak sarang nyamuk.oleh karena itu salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect Chikungunya yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypi dan Aedes albopictus dua jenis nyamuk yang juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah, sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas Serka Abdillah.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.