Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Bupati Magetan Tinjau Bahan Pokok Dipasar


Magetan,Harnasnews.com – Bupati Magetan dan jajaran Forkopimda akan mengadakan peninjauan pasar terkait ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Selasa, (15/5/18).

Peninjauan terbagi menjadi dua tim yakni, tim 1 dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs Sumantri, MM di damping Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Drs Bambang Trianto, MM, Kepala Satpol PP, Kepala DTPHPKP, Perwakilan dari Kodim, dan Dinas terkait lainnya. Adapun lokasi peninjauan, Pasar Sayur dan Pasar Plaosan, sekitar pukul 08.00, WIB.

Sementara tim 2 dipimpin Wabup dengan lokasi Pasar Gorang Gareng dan Pasara Barat. Tim terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tergabung dalam satuan tugas pangan (satgas pangan) menggelar sidak pasar, pantau harga serta ketersediaan bahan pangan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 2018.

Bupati Magetan Sumantri, menyampaikan dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, tim terpadu Satgas Pangan Pemkab akan melaksanakan sidak ke seluruh pasar di Magetan. Tujuan sidak di Pasar Sayur untuk mengetahui harga terkendali dan ketersediaan bahan pangan, sekaligus memantau kelayakan konsumsi bahan makanan.

“Dari hasil sidak belum ditemukan bahan makanan dalam kemasan kadaluarsa dan apa bila nanti didapati dari sidak yang akan datang oleh anggota satgas pangan akan kami sita serta petasan dilarang beredar,” ucap Bupati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.